Kamis, 08 Maret 2012

Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi




Tahu Mimpi kan? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar dimana terjadi komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita saat kita dalam kondisi relaks atau tidur.
Anda akan melupakan 90 persen Mimpi Anda
Mimpi yang terjadi didalam tidur dan prosesnya terjadi di alam bawah sadar membuat 5 menit setelah anda terbangun dari tidur maka anda akan melupakan 50 persen dari mimpi dan cerita dalam mimpi anda. Seiring waktu, 10 menit setelah bangun dimana saat semua emosi dan kesadaraan anda kembali total, maka anda akan melupakan 90 % dari mimpi anda.
Semua Orang Bermimpi
Penelitian menemukan bahwa semua manusia bermimpi, mulai dari bayi sampai dengan orang tertua didunia masih mengalami mimpi (kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ). Namun ada hal menarik tentang mimpi antara Pria dan Wanita. Penelitian menyebutkan bahwa Pria cenderung bermimpi tentang pria lain, baik itu pria real ataupun pria imaginatif. Sementara Wanita cenderung berimbang dalam memimpikan Pria dan Wanita lain.
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita
Istilah ini disebut 'Dream Incorporation'. Mimpi yang berisikan refleksi dari peristiwa yang saat itu tengah terjadi. Misalkan kita bermimpi merasa sangat haus, kemudian hadirlah sebotol air yang lalu kita minum, namun tak berapa lama kemudian kita merasakan lagi kehausan, sampai kita terbangun dan menyadari bahwa kita benar-benar sedang dalam kondisi kehausan.
Saat Bermimpi Tubuh Akan Lumpuh
Kesempurnaan tubuh manusia dan otak bisa terlihat saat manusia dalam kondisi tak sadar dan mimpi. Saat manusia tidur dan bermimpi, maka tubuh akan mengalami lumpuh sementara. Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak-gerak mengikuti 'alur cerita' mimpi kita. Ada hormon yg dihasilkan tubuh saat kita tidur yg membuat syaraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks.



0 komentar:

Posting Komentar